Fungsi 3 PL- Third Party Logistics

3PL/ Third Party Logistics (PT.BRAF ) adalah singkatan dari logistik pihak ketiga, layanan yang memungkinkan Anda melakukan outsourcing logistik operasional dari pergudangan, sampai pengiriman, dan pada akhirnya memungkinkan Anda untuk berfokus pada bagian lain bisnis Anda.

        Perusahaan logistik pihak ketiga menyediakan sejumlah layanan yang berkaitan dengan logistik rantai pasokan (WMS). Ini termasuk transportasi, Warehouse, Picking dan Packing, Stock,Sales, and Delivery. Bingung apakah bisnis Anda perlu menggunakan penyedia 3-PL? Bila ragu, gunakan daftar pro-kontra - kami memulainya untuk Anda. DI SINI YANG BAIK Menggunakan penyedia Third Party Logistics 3PL menawarkan banyak keuntungan. Yang terbesar adalah dengan menyerahkan logistik ini, Anda dapat berfokus pada aspek lain dari bisnis Anda seperti penjualan, pemasaran dan pengembangan produk. 
PT.BATAM  RAZIQ Menawarkan 3-PL membuat Anda lebih banyak waktu dan sumber daya. Berikut adalah beberapa keuntungan lainnya: 

1.   Buat keahlian dan pengetahuan instan di lapangan. Apalagi jika Anda baru memulai, siapa yang lebih baik mengurus logistik Anda daripada perusahaan yang mengkhususkan diri pada mereka? Pemenuhan, pergudangan dan pengiriman datang dengan tantangan utama mereka sendiri, sehingga menyerahkannya kepada para ahli benar-benar dapat membuat perbedaan dalam cara Anda berfungsi - dan membuat Anda fokus untuk meningkatkan nilai keseluruhan Anda kepada pelanggan Anda.
2.    Ambil pegangan logistik internasional. Jika Anda menjual secara internasional, PT.PETROLOG with 3-PL dapat pengurusan Custom Clearance di bea cukai, tugas dan masalah lainnya yang muncul di perbatasan yang dapat menunda pengiriman Anda dan mengakibatkan biaya tinggi jika tidak dilakukan secara menyeluruh. Plus, Anda menghemat waktu untuk mencoba peraturan rumit yang berkaitan dengan berbagai negara. 
3.    Menghasilkan penghematan biaya. Ketika sampai pada pergudangan, tidak harus menjaga ruang dan staf Anda sendiri bisa menjadi ukuran penghematan biaya yang besar. Selain itu, perusahaan yang menyediakan peramalan inventaris yang baik dapat membantu mengoptimalkan tingkat inventaris Anda dan menghemat biaya penyimpanan persediaan.

Berikut adalah beberapa kelebihan /keungullan yang perlu dipertimbangkan. Apakah ini akan berdampak pada bisnis Anda?

1. Kontrol lebih mudah 
    Untuk proses pengiriman karena dengan system elektronik data sudah memberikan informasi ke supplier dan customer

2. Investasi  yang lebih murah

    Di sisi lain dari masalah biaya, sementara menyewa 3PL tidak perlu menyewa atau membeli Warehouse, truk,man             power  sendiri dalam  sistem pengurusan dalam recieve dan delivery .

3. Waktu yang lebih Efisien   

3-PL yang Anda pilih mungkin menempatkan Anda lebih dekat dari produk Anda, yang akan  menjadi perusahaan anda    lebih fokus untuk kontrol kualitas, pemasaran dan pengembangan perusahaan .

Ada berbagai perusahaan 3-PL mereka semua menawarkan berbagai tingkat dukungan. Beberapa mengurus pergudangan dan pemenuhan saja, beberapa menambahkan perencanaan untuk layanan mereka, sebagian lain berfokus pada pengiriman dan pengiriman, dan sebagainya.

Beberapa perusahaan hanya mengambil alih pemenuhan dan pengiriman pesanan Anda dan memiliki banyak klien. Yang lain menawarkan solusi terpadu dan hanya memiliki beberapa klien yang mereka fokuskan secara eksklusif untuk memberikan layanan yang lebih disesuaikan dan mendalam.



Penyedia jasa 3PL biasanya menjual jasa dari Warehouse/ pergudangan dan transportasi /jasa angkutan ekspor impor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan si pengguna jasa 3PL.
Adapun yang termasuk dalam 3PL antara lain freight forwarder, perusahaan kurir, serta perusahaan lainnya yang dapat mengintegrasikan dan jasa transportasi dari pemain-pemain yang termasuk dari 3PL dapat di bagi lagi menjadi 4  kategori 3PL antara lain:

1.   Standart 3PL provider Model 3PL ini adalah provider yang paling dasar dari penyedia 3PL. Mereka akan melakukan kegiatan seperti, loading-unloading barang, pergudangan, distribusi barang dan fungsi yang paling dasar dari logistik. Untuk sebagian besar perusahaan-perusahaan ini menjadi provider 3PL bukanlah kegiatan utama perusahaan mereka.
2.    Service developer Jenis penyedia 3PL ini akan menawarkan pengguna layanan mereka dengan layanan yang lebih kompleks seperti: tracking service, cross-docking, special case delivery atau menyediakan escort untuk keamanan barang. 3PL dengan layanan tersebut biasanya sudah mempunyai system IT yang solid dan fokus pada skala ekonomi dan ruang lingkup yang lebih besar dari pada standart 3PL provider.
3.  The customer adapter Jenis penyedia 3PL ini biasanya mengerjakan service-servicenya bedasarkan permintaan si pengguna 3PL dan pada dasarnya mereka akan mengambil alih kontrol sebagian kegiatan logistik perusahaan yang menggunakan jasanya. Penyedia 3PL ini meningkatkan kinerja logistik secara dramatis, tetapi tidak mengembangkan layanan baru. jumlah pengguna layanan untuk jenis penyedia 3PL ini biasanya cukup kecil.

4. The customer developer3PL ini adalah tingkat tertinggi yang penyedia 3PL, biasanya penyedia 3PL ini akan terintegrasi dengan si pengguna jasa 3PL- Third Party Logistics dan mengambil alih seluruh fungsi logistik mereka. penyedia ini akan memiliki beberapa pengguna, dan akan melakukan fungsi-fungsi logistik yang terrinci bagi pengguna layanan-nya








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Warehouse Management System